kakianBAYANGKAN, pada suatu siang, Anda dalam perjalanan ke suatu tempat di Jakarta. Seperti biasa, kemacetan memaksa Anda untuk terhenti di tengah jalanan ibu kota.

Tiba-tiba terjadi keributan di jalan. Para pengendara bergegas keluar dari mobil mereka, berhamburan ke berbagai penjuru. Seketika Anda sadar, segerombolan zombie sudah mengepung Anda.

Begitulah suasana mengerikan yang dirasakan saat menjajal The Walking Dead VR Experience di Tribeca Central Park, Jakarta Barat, pada akhir pekan ini, 22-23 Oktober 2016. Video tersebut meluapkan sensasi ketegangan kala terjebak di tengah kepungan zombie The Walking Dead.

“Selama ini, selalu penasaran bagaimana rasanya diserang oleh zombie, nah, melalui teknologi VR, kami mewujudkan penasaran tersebut sekaligus mempromosikan musim ke-tujuh The Walking Dead,” kata Lasley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia Representative, kepada CNNIndonesia.com, baru-baru ini.

Baca Juga :  Resep Masakan Semur Daging dan Kentang

Lasley mengatakan, sedikitnya ada 200 zombie dalam video berdurasi kurang lebih tiga menit tersebut.

Para penggemar The Walking Dead dapat merasakan sensasi menegangkan kala dikepung zombie dari depan, samping dan belakang. Hitung-hitung ini lah cara merayakan Halloween dengan gaya baru.

Zombie yang dimunculkan pun dibuat semirip mungkin dengan versi serial televisinya. Tentu saja, lengkap dengan berbagai efek mengerikan seperti darah serta aksi beringas para zombie.

“Konsepnya adalah Jakarta ini kan macet, nah, bagaimana kalau lagi macet lalu dikejar zombie? Mau lari ke mana?” kata Lasley. “Kami mikir macet jadi autentik khas Jakarta, dan kami mencoba musim selanjutnya bisa meluas ke kota lain.”

Selain di Indonesia, Lasley mengatakan, kegiatan ini juga ada di Filipina dan Malaysia.

Sensasi kepungan zombie yang menegangkan ini harus dirasakan di dalam mobil. Untuk itu, pihak Central Park menyediakan beberapa mobil—bekerja sama dengan Uber—bagi pengunjung.

Baca Juga :  Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Warungkiara Sukabumi

Bagi pengunjung yang berminat, pertama-tama, harus memiliki aplikasi Uber, kemudian melakukan pemesanan mobil seperti biasa di Central Park.

Bila berhasil mendapatkan mobil khusus VR, maka pengunjung dapat merasakan sensasi ketegangan dikepung zombie dalam kabin mobil. “Kami melihat antusiasme yang tinggi dan penggemar The Walking Dead sudah sangat menunggu hal ini.”

Bagi mereka yang menyukai thriller terutama The Walking Dead, setidaknya dapat ikut merasakan ketegangan saat berhadapan dengan wajah-wajah menakutkan para zombie.

Saat menggunakan kacamata VR, akan lebih baik bila tidak hanya menatap lurus ke depan, namun juga berani memperluas gerak pandang hingga 180 derajat. Bila ‘beruntung,’ Anda akan mendapati zombie gentayangan tepat di sebelah Anda. (Alfian Mujani|cnn)