ams-01BOGOR TODAY – Musyawarah Rayon Angkatan Muda Siliwangi (AMS) untuk pemilihan Ketua AMS Bogor Selatan telah selesai dilaksanakan di Kecamatan Bogor Selatan pada Minggu (22/10/2016).

Sonni Dirgantara berhasil terpilih menjadi Ketua AMS Bogor Selatan setelah mengalahkan tiga calon lainnya yakni Sutisna dari Lawang Gintung, Agus Muchtar dari Rangga Mekar dan Rudi dari Batu Tulis.

Sonni terpilih setelah kedua calon mengundurkan diri yakni Sutisna dan Agus Muchtar. Sementara itu Rudi disinyalir tidak memenuhi tata tertib pemilihan AMS. Alhasil, Sonni Dirgantara terpilih secara aklamasi untuk periode 2015-2020 kedepan.

“Harapan saya agar organisasi AMS dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk pemerintah,” tutur Ketua AMS Bogor Selatan, Sonni Dirgantara kepada BOGOR TODAY kemarin.

Ia juga mengaku telah menyiapkan beberapa program yang akan dilaksanakan dalam membantu Pemerintah. “Kita akan ajak semua para anggota dikelurahan agar tanggap bencana, dengan hal ini diharapkan AMS dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap AMS dapat membantu menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat dengan membantu Pemerintah. “Kita juga akan siap siaga membantu pemerintah dalam menyiapkan bantuan apabila terjadi bencana yang menimpa masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor : Peringatan HPN 2023 Harus Menyatukan Wartawan

Ia juga menjelaskan akan segera melebarkan sayap kepengurusan AMS dengan melakukan rekrutmen dan mencari kader-kader terbaik. “Kita targetkan untuk merekrut 2.000 anggota AMS baru dengan cara mensosialisasikan kepada setiap sekolah-sekolah yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua AMS Distrik Kota Bogor, Ade Mashudi berharap Ketua AMS Bogor Selatan baru bisa merampungkan Musyawarah Sub Rayon (Mussubra) untuk melakukan pendataan keanggotaan AMS. “Nanti Desember saya harap semuanya rampung mengenai pendataan, karena saya akan membentuk kepengurusan pada tingkat RW,” tuturnya.

Menurut Ade, rapat pembahasan akan dilakukan pada Desember mendatang di Hotel Aston. “Disitu akan kita siapkan program-program terbaik dan memperlebar jaringan AMS pada tingkat RW. Kita juga akan jelaskan mekanisme perekrutan anggota AMS agar tidak dilakukan perekrutan anggota secara sembarangan,” tuturnya.

Menurut Ade, sejauh ini, setiap rayon memiliki pengurus sebanyak 28 orang dan dewan penasehat 17 orang.

Ia juga menjelaskan, Januari 2017 akan dilaksanakan rapat kerja tingkat distrik dan membuat program untuk kota Bogor. “Maka dari itu kita tekankan agar segera rampung pada Desember mengenai pendataan. Saya himbau kepada seluruh anggota tingkat kecamatan dan kelurahan agar segera menyelesaikan tugasnya yakni untuk membentuk kepengurusan di tingkat RW,” paparnya.

Baca Juga :  Penuhi Cakupan Air Bersih 100 Persen, Tirta Pakuan Sosialisasi Sambungan Baru di Kepatihan

“Kami ucapkan selamat kepada Kang Soni Dirgantara yang sudah terpilih menjadi Ketua Rayon AMS Bogor Selatan. Selama ini Rayon Bogor Selatan merupakan basis AMS terbaik di Kota Bogor. Kami berharap kepada ketua terpilih secepatnya mengadakan musyawarah kelurahan, dengan target membentuk kepengurusan di tingkat sub rayon sampai bulan Desember,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pemilihan Ketua AMS tingkat kecamatan telah selesai digelar dan mengantongi beberapa nama pimpinan dalam setiap kecamatan, yakni Ketua AMS Kecamatan Tanah Sareal Sopian, Ketua AMS Kecamatan Bogor Utara Suganda, Ketua AMS Kecamatan Bogor Timur Faisal, Kecamatan Bogor Tengah Alex Muhayar,  Ketua AMS Kecamatan Bogor Barat H. Endang Darusalam dan Ketua AMS Kecamatan Bogor Selatan Sonni Dirgantara.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Bogor, Yus Ruswandi,  Camat Bogor Selatan Sujatmiko Baliarto dan Ketua AMS tiap kecamatan,  kelurahan dan para anggota AMS Bogor Selatan kurang lebih sebanyak 250 orang. (Abdul Kadir Basalamah)