marquez-tiba-di-jakarta-2016BOGOR, TODAY- Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali mengunjungi Indonesia. Marquez menyatakan, dirinya ingin berbagi kebahagiaan dengan para fans-nya yang ada di Tanah Air, menyusul keberhasilannya menjuarai MotoGP 2016.

MotoGP musim ini memang masih menyisakan dua seri lagi yakni GP Malaysia dan GP Valencia. Meski demikian, Marquez sudah dipastikan menjadi juara musim ini usai balapan di GP Jepang pada dua pekan lalu, mengingat raihan poinnya sudah tak mungkin lagi terkejar oleh para pembalap lainnya, termasuk duo Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Marquez mengaku senang bisa kembali datang ke Indonesia dengan status gelar juara dunia. Apalagi, gelar juara musim ini adalah raihan ketiga pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut di kelas MotoGP dan raihan kelimanya di semua kelas.

“Saya senang dapat merayakan kemenangan MotoGP tahun ini bersama para fans di Indonesia,” kata Marquez, sebagaimana dimuat dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (25/10/2016).

“Dengan semangat Satu Hati atau One Heart, kami ingin berbagi kebahagiaan bersama para penggemar dan pencinta MotoGP di Tanah Air atas kemenangan juara dunia MotoGP ketiga kali yang diraih pembalap Honda ini,” tambah Marketing Director Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

Tak hanya melakukan balapan, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, juga memberikan coaching clinic kepada para pembalap muda Tanah Air.

Coaching clinic diberikan Marquez kepada para pembalap muda Indonesia yang masih menimba ilmu di Honda Racing Academy. Sebagian besar para pembalap muda tersebut berusia 12 hingga 15 tahun.

Dalam coaching clinic yang diberikannya, Marquez mengajari para rider muda Indonesia tentang cara membalap yang benar. Pembalap berusia 23 tahun tersebut mencontohkan gaya menunggangi kuda besi yang bisa membantu para rider memaksimalkan kekuatan motornya.

Marquez tidak sendirian. Selain pembalap yang sudah dipastikan juara MotoGP 2016 tersebut, ada juga pembalap asal Indonesia, M Fadli. Bersama The Baby Alien -julukan Marquez, Fadli juga memberikan ilmu balapnya kepada para rider muda Tanah Air.

Tujuan Marquez datang ke Indonesia sejatinya bukan hanya untuk memberikan coaching clinic. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu juga melakukan uji coba produk terbaru Honda, CBR Racing 250R.

Baca Juga :  Ganda Putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke Peringkat 6

Cedera Dani Pedrosa Batal Datang

Sayangnya, pada akhirnya hanya Marquez yang bisa mampir ke Indonesia. Pedrosa terpaksa tidak jadi ikut Marquez untuk menemui para pendukungnya yang ada di Tanah Air lantaran mengalami cedera.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh perwakilan Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya. Menurut Margono, The Little Spaniard -julukan Pedrosa- masih butuh waktu untuk menyembuhkan cederanya, sehingga tidak mungkin bisa ikut ke Indonesia.

“(Pedrosa) tidak jadi karena dia cedera. Awalnya memang rencana dua rider, tapi karena cedera ya tidak jadi,” ungkap Margono kepada para awak media di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Pedrosa diketahui memang mengalami insiden kecelakaan saat membalap di GP Jepang. Kecelakaan yang terjadi di sesi latihan bebas kedua (FP2) tersebut, fatal hingga akhirnya menyebabkan rider asal Spanyol itu absen di sesi lomba GP Jepang serta di seri selanjutnya, GP Australia. (Imam/net)