pogbaLONDON, TODAY—Situasi Paul Pogba bersama Manchester United saat ini dinilai mirip dengan apa yang dialami Mesut Oezil di Arsenal. Pogba pun diyakini bakal cemerlang, dia cuma butuh waktu.

Sejak didatangkan MU dari Juventus, Pogba menunjukkan performa yang naik turun. Padahal dia direkrut dari Turin dengan nominal yang ‘wow’, mencapai 110 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun). Pemain internasional Prancis itu menjadi pemain termahal sejagat.

Sebagai gambaran, Pogba tampil cemerlang saat MU menghadapi Fenerbahce dalam lanjutan Liga Europa. Dalam duel yang dimenangkan MU 4-1 itu, Pogba menyumbangkan dua gol.

Namun pada laga sebelumnya, kala MU menghadapi Liverpool yang berakhir 0-0, Pogba tak bisa berbuat banyak. Begitu pula kala MU dikalahkan dengan telak oleh Chelsea 0-4.

Mantan pemain Arsenal, Ian Wright, menilai Pogba masih dalam masa adaptasi. Pogba diyakini bakal cemerlang pada laga-laga berikutnya.

“Paul Pogba adalah pemain kelas dunia, tak perlu dipertanyakan. Dia menunjukkannya dalam beberapa pertandingan awal buat Manchester United, seperti dalam debutnya menghadapi Southampton,” kata Wright seperti dikutip Metro.

“Tapi sejak itu, dia tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Wajar kalau fans berharap dia bisa lebih bagus lagi,” tutur dia.

Wright memprediksi Pogba bisa segera moncer lagi asalkan mendapatkan penanganan yang tepat. Dia menyarankan Pogba juga diperlakukan serupa Oezil. (dtc)