a1-14102016-kakian-okeMENTERI Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan kuliah umum di Institut Pertanian Bogor (IPB) kemrin. Banyak hal dibahas dalam kuliah umum tersebut, salah satunya soal pencurian ikan.

Susi juga bercerita ketika ia dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi orang nomor satu di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Susi merasa jadi satu-satunya menteri yang yang paling tidak berpendidikan di Indonesia.

“Waktu diminta jadi menteri oleh Pak Presiden (Jokowi), saya minta tidak ada intervensi. Banyak yang harus dibereskan,” kata Susi dalam Kuliah Umum dengan tema ‘Membangun Kedaulatan Perikanan Melalui Pemberantasan Illegal Fishing‘ di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Darmaga, Bogor, Kamis (13/10/2016).

Baca Juga :  Live Bugil di Aplikasi Mango, Selegram Bali Diamankan Polisi

Setelah menerima jabatan sebagai menteri, hal pertama yang dilakukan Susi adalah menghentikan upaya pencurian ikan di dalam negeri oleh kapal-kapal asing.

“Saya panggil dubes-dubes negara yang terkait illegal fishing. Saya undang, saya ajak makan. Saya bilang, ‘saya baru diangkat dan saya ini menteri yang paling tidak berpendidikan dibanding menteri lainnya, tapi saya diberi tugas oleh pemerintah. Saya akan mendapat banyak tantangan, saya butuh dukungan dan asistensi anda-anda sekalian’,” ujar Susi menirukan ucapannya kepada para dubes.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua