AUSTIN, TODAY–Pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengatakan jika tawaran di kursi Mercedes atau Red Bull tidak akan mempengaruhi keputusannya untuk bertahan di Formula One (F1). Ia mengaku akan meninggalkan ajang bergengsi roda empat tersebut jika mobil tahun depan tidak membangkitkan seleranya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut telah memperingatkan berulang kali mengenai keputusannya meninggalkan F1 menyusul peraturan baru musim 2017. Ia mengaku tidak senang dengan peraturan ban baru dan teknologi penghemat bahan bakar.

“Saya memiliki kontrak untuk musim depan. Dan saya yakin McLaren akan membangun mobil jauh lebih kompetitif ketimbang musim ini. Namun hal tersebut tidak menjaminnya untuk tinggal jika ia sama sekali tidak menikmati mobil barunya musim depan,” terang Alonso, menyadur dari Sportsmole, Selasa (25/10/2016).

“Jika peraturan sama akan tetap diterapkan dimana anda akan mempertaruhkan segalanya di lap pertama, bisa jadi musim depan adalah musim terakhir saya berama F1. Saya akan melanjutkan musim lebih jauh untuk meraih gelar juara, namun jika saya tidak bisa menikmatinya maka saya akan mengakhiri karier bersama F1,” tutupnya.  (Imam/net)