bniJAKARTA, TODAY—Inilah terobosan terbaru dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Bank BUMN papan atas ini memberikan kemudahan untuk menyalurkan kredit lewat sistem online atau yang dinamakan digital loan.

Lewat digital loan, nasabah yang ingin mengajukan kredit tidak perlu repot-repot untuk antre dan mengisi formulir di kantor cabang BNI.

Lewat digital loan, nasabah bisa mengajukan kredit hingga Rp 25 juta. Pengajuan kredit lewat digital loan lebih menyasar kepada pelaku UMKM.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Blewah Pepaya yang Enak Cocok untuk Menu Bukber

“Digital loan kalau ingin mengajukan kredit sampai Rp 25 juta tidak perlu lagi datang ke cabang-cabang kita. Dengan melalui website kita itu anda sudah bisa melakukan,” jelas Direktur Utama BNI Achmad Baiquni saat jumpa pers di Kantor Pusat BNI, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Dengan mengajukan kredit lewat digital loan, nasabah bisa mendapatkan pinjaman paling lama dalam 3 hari kerja. Nasabah hanya cukup mengisi formulir di website dan menunggu persetujuan dari BNI. “Digital loan dari mengajukan sampai keputusannya 1-3 hari,” kata Baiquni.

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

Setelah pengajuan kredit nasabah lewat digital loan disetujui, maka petugas BNI akan menghubungi nasabah untuk melakukan verifikasi. Setelah proses verifikasi dilakukan, maka nasabah akan mendapatkan pencairan kredit dari BNI.

“Kalau sudah memenuhi syarat, nanti masuk ke scoring ada petugas BNI yang menelepon untuk konfirmasi. Kalau sudah oke ya bisa cair,” kata SEVP IT BNI Dadang Setiabudi di kesempatan yang sama. (Alfian M)

============================================================
============================================================
============================================================