foto-berita-4TENJO, TODAY – Aingin segar menerpa lima anak yatim piatu yang tinggal di rumah reot di Kampung Batok, RT 03/03, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Karena, akan segera memiliki tempat tinggal representatif, karena Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor merehab total rumah tersebut.

“Lima yatim yang tinggal ditempat yang tidak layak huni di Kecamatan Tenjo tidak lama lagi akan menempati rumah layak,” kata Camat Tenjo Chaerudin Felani, ketika dikonfirmasi melalui telepon minggu lalu.

Baca Juga :  1000 Pemuda di Kabupaten Bogor Dapat Vaksinasi Gratis

Pembangunan sedang dikerjakan dengan melibatkan partisipasi masyarakat secara  gotong royong. “Sebelumnya Kanta dan ke empat saudaranya yang yatim telah menerima bantuan dari Bupati Bogor sebesar Rp 25 juta,” ujar Camat.

Dana bantuan tersebut langsung dimanfaatkan untuk membangun rumah sebesar Rp 10 juta dan sisanya Rp 15 juta disimpan untuk cadangan biaya pendidikan dan modal usaha. “Pemerintah kecamatan dan desa telah menggerakkan partisipasi warga bergotong royong untuk membantu agar pembangunan rumah tersebut cepat selesai dan segera ditempati oleh lima yatim tersebut,” tandasnya. (Iman R Hakim)

Baca Juga :  PPJ Kota Bogor Disinyalir Tabrak Aturan PPKM Level 4