4-rusdi-siap-adopsi-widia-fujiantiCIBINONG,TODAY-Pelaksanaan turnamen sepakbola U-19 tahun Bupati Cup ke-1 tahun 2016 memang telah usai, Kecamatan Cibinong keluar sebagai juara dalam event reinkarnasi  turnamen PERY tersebut.

“Secara keseluruhan pelaksanaan turnamen tersebut berjalan mulus, sukses dan dilakukan secara profesional oleh jajaran yang ada di  ASKAB PSSI Kabupaten Bogor. Ini jadi catatan positif dalam pengembangan dunia sepakbola Kabupaten Bogor kedepanya,”  ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi  AS.

Rusdi berharap, event Bupati Cup  tersebut jadi kalender rutin dari  ASKAB PSSI Kabupaten Bogor dan banyak melahirkan potensi sepakbola lokal asli Kabupaten Bogor.

“Esensi terpenting dari turnamen itu bukan sekadar euforia bagi para juara. Namun, saya mengharapkan para pemain  yang tampil di ajang Bupati Cup ini nantinya bisa jadi pemain handal, tangguh dan jadi aset masa depan dunia sepakbola nasional,” tuntasnya.

Apresiasi positif juga datang dari Sekdispora Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan yang menilai turnamen sepakbola Bupati Cup ke-1 tahun 2016 harus digelar secara rutin dan berkelanjutan.

“Ini jadi ajang rekrutmen para pemain masa depan yang berasal dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Saya berharap, event Bupati Cup ini menjadi saringan utama bagi tim sepakbola Kabupaten Bogor yang diterjunkan dalam event Porda Jabar ataupun lainnya,” tegas Wawan.

Tak hanya itu, Wawan juga meminta  semua pemain yang tampil dalam ajang Bupati Cup ke-1 lalu harus terus mengasah ketrampilan dan bakatnya.

“Karena tidak menutup kemungkinan dari sekian ratus pesepakbola di Kabupaten Bogor ada yang masuk dalam klub-klub profesional anggota kompetisi resmi PSSI,”tuntasnya.

Asisten pelatih sepakbola PPLPD Kabupaten Bogor, Juman Pelupessy menegaskan,  turnamen Bupati Cup nantinya harus jadi embrio  yang positif sebelum para pemain  muda masuk ke beberapa klub profesional yang ada di Liga Indonesia. (Imam)