foto-hlINDEKS pendidikan di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, rata – rata lama sekolah sudah mencapai 9,87 tahun. Angka itu diatas target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang menargetkan hingga 2018 mendatang lama sekolah hanya 9 tahun.

Iman R Hakim

[email protected]

Bupati Bogor, Nurhayanti mengapresiasi atas pencapaian Kecamatan Cileungsi dalam membantu mewujudkan visi Pemkab Bogor seperti, rata-rata lama sekolah sudah mencapai 9,87 tahun. Sedangkan untuk Kabupaten Bogor mempunyai target hingga tahun 2018 rata-rata lama sekolah 9 tahun.

”Kami akan terus mendorong perbaikan sarana dan prasarana serta kualitas mutu pendidik dengan menambah, merehab bangunan sekolah dan memberikan pelatihan kepada para tenaga pendidik. Saat ini rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bogor baru mencapai 8,04 tahun. Kecamatan Cileungsi, sudah melampaui dari target Pemkab Bogor,” kata Nurhayanti saat giat Boling di Cileungsi, Rabu (12/10/2016).

Baca Juga :  Kelompok Bogorkab42 Berikan Edukasi Virtual Meeting Kepada Masyarakat

Untuk bidang kesehatan, Bupati Bogor berjanji akan menambah ruang inap Puskesmas Cileungsi yang saat hanya terdapat tiga ruang. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, walaupun Kecamatan Cileungsi sudah memiliki RSUD Cileungsi, namun pelayanan dasar di tingkat desa harus diperhatikan.

“Tahun depan puskesmas Cileungsi akan di tambah dua ruang inap, namun saya titip kepada insan kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat,” pinta mantan Sekda Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Warga Bogor Bisa Vaksinasi di Gedung DPRD

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi meminta agar masyarakat Cileungsi menjaga kondusivitas dan selalu ramah investor. Mengingat, Cileungsi merupakan salah satu wilayah yang masuk zona industri di Kabupaten Bogor.

“Saya ingatkan kepada seluruh elemen masyarakat di Cileungsi untuk menjaga kondusitivas wilayah Kecamatan Cileungsi, karena Cileungsi termasuk daerah industri sehingga dapat mengundang para investor bila kondusivitas terjaga,” kata pria yang akrab disapa Jaro Ade. (*)