hector-barbera-2016-04MOTEGI, TODAY-Hector Barbera masih akan membalap untuk tim pabrikan Ducati di MotoGP Australia. Pasalnya, Andrea Iannone belum akan fit untuk seri tersebut.

Iannone terjatuh dalam sesi latihan MotoGP San Marino pada bulan lalu. Akibat kecelakaan tersebut, dia harus melewatkan tiga seri secara berturut-turut (MotoGP San Marino, MotoGP Aragon, MotoGP Jepang).

Barbera, yang sebelumnya membalap di bawah bendera Avintia Racing, menggantikan Iannone dalam balapan MotoGP Jepang, Minggu (16/10/2016) kemarin. Pebalap Spanyol berusia 29 tahun itu tak mampu menyumbangkan poin karena finis di posisi ke-17.

Barbera tetap dipercaya Ducati untuk membalap di MotoGP Australia, akhir pekan ini. Belum pulihnya Iannone memberi kesempatan kepada Barbera untuk kembali menunggangi Desmosedici GP16 di Phillip Island.

“Pagi ini kami mengetahui bahwa Andrea tidak bisa membalap sebelum Sepang dan kami yakin Hector pantas mendapatkan kesempatan untuk terus bekerja bersama kami,” ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dikutip dari Motorsport.com.

Barbera cukup konsisten mencetak poin pada musim ini. Dia saat ini menempati posisi kesepuluh di klasemen pebalap dengan 84 poin. (Imam/net)