bola-a-613x280CIBINONG, TODAY-Oktober hingga  Desember mendatang, setidaknya ada  10 cabor di PPLPD Kabupaten Bogor yang ambil bagian dalam Kejurnas Antar PPLPD/PPLP/SKO  atau SMNOR  yang  notebene sebagai agenda resmi dari Kemenpora yang wajib diikuti semua PPLPD/ PPLP di tanah air.

Selasa ( 11/10) Pagi,   dua cabor  sudah bertolak ke  Manado ( Sulawesi Utara )  yakni  Anggar dan Pencak Silat.  Disusul  dengan Cabor Dayung yang ikut kejurnas pada 31 Oktober – 8 November 2016 di Riau.

Pada November 2016  juga diadakan Kejurnas dan wajib diikuti  oleh beberapa  cabor yang ada di PPLPD seperti Kejurnas Sepakbola di Maluku  pada 3-8 November, Kejurnas Bola Voli Indoor 6 -10  November 2016 di  Jawa Tengah.

Kejurnas Karate di Gorontalo pada 9-12 Nopember 2016,  Kejurnas Angkat Besi 10-16  November di  Bengkulu.

Sedangkan di bulan Desember, dua cabor  yang ambil bagian dalam Kejurnas yakni Kejurnas Kempo di Bali pada 4-7  Desember 2016 dan Kejurnas Tinju di Medan, 14-17 Desember 2016.

“Semua kalender resmi dari Kemenpora terkait kejurnas wajib diikuti oleh semua PPLPD/PPLP/SKO dan SMANOR  yang ada di tanah air. Begitu juga dengan PPLPD Kabupaten Bogor yang wajib mengirimkan duta-duta  olahraganya dalam semua kejurnas tiap  cabor yang memang jadi binaan di PPLPD,”  ucap  Dirtek PPLPD Kabupaten Bogor, Dr Yadi Mulyadi  AR.

Pakar Olahraga  di Jabar ini menegaskan,  kejurnas wajib diikuti karena sebagai ajang untuk pembuktian dari kualitas pembinaan yang dilakukan semua pelatih kepada atletnya di semua cabor di PPLPD Kabupaten Bogor.

Disamping itu, kata lelaki yang menjabat sebagai Sekum KONI Kabupaten Bogor mengatakan kejurnas sebagai bagian dari  tolak ukur prestasi yang diraih dari semua tahapan pembinaan oleh PPLPD ataupun PPLP se Indonesia .

“Alhamdulilah berkat dukungan Pemkab   dan DPRD Kabupaten Bogor, selama ini PPLPD selalu ambil bagian dalam semua event Kejurnas di  tanah air. Selain itu, para atlet di PPLPD juga selalu meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor di kancah  olahraga nasional,” tandasnya. (Imam)