alanshearer001-compressorAlfian Mujani

[email protected]

Wayne Rooney masih terus digunjing. Performanya yang dinilai sudah habis dan kian buruk, menjadi topik hangat di jagat sepakbola. Namun, masih banyak juga yang membela. Eks penyerang tim nasional inggris Alan Shearer salahsatunya.

Sejak musim lalu, Rooney dinilai sudah menurun kemampuannya. Sebagai penyerang, pemain 30 tahun itu dianggap berkurang drastis ketajamannya serta kecepatannya. Rooney tak lagi pemain agresif dan punya determinasi seperti dulu.

BACA JUGA :  Begini Tata Cara dan Niat Puasa Syawal Selama 6 Hari

Untuk mengakomodasinya, musim lalu manajer Manchester United Louis van Gaal memainkannya sebagai gelandang. Sebab dia punya kemampuan untuk melepaskan umpan-umpan penjang.

Meski begitu, penampilannya juga dinilai tak memuaskan. Apalagi MU punya gelandang-gelandang yang lebih baik secara visi seperti Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, dan Ander Herrera.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua dengan Tumis Buncis dan Tempe yang Nikmat Dimakan Bareng Keluarga

Manajer MU saat ini, Jose Mourinho, sempat menjanjikan akan memainkan Rooney sebagai penyerang tengah. Ini untuk memberikan Rooney kesempatan mendapatkan kembali insting gol dan ketajamannya. Tapi pada kenyataannya di lapangan, Rooney lebih banyak beroperasi di lini tengah.

============================================================
============================================================
============================================================