logo-pon-2016CIBINONG, TODAY-Perhelatan event empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 telah usai dan Jawa Barat menyabet gelar Juara umum dengan raihan total 217 medali emas.

Dari total medali emas yang diraih  Kontingen Tanah Legenda  itu,   sebanyak 48 emas disumbangkan oleh atlet atlet Kabupaten Bogor.

Pada  event  PON XIX Jabar 2016 lalu, Kontingen Jabar  diperkuat sekitar  74  atlet yang berasal  dari Kabupaten Bogor .

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

“Laporan sementara kontribusi medali yang disumbangkan atlet kabupaten  Bogor untuk kontingen PON XIX  Jabar 2016  emas 48 medali (22,11%) perak 22 medali (14,01%) perunggu 24 medali (15,28 %). Total medali yang diraih  Kontingen Jabar sebanyak 531 (100%). Sedangkan,  medali yang disumbangkan  dari  atlet  kabupaten Bogor total 94 medali (17,07 %), ujar   Sekum  KONI Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi  AR.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Yadmul menegaskan itu hitungan angka  medali sementara yang diraih para atlet Kabupaten Bogor dalam PON XIX Jabar  2016 untuk Kontingen Jabar.

“Saat ini kami tengah merinci secara akurat  perolehan  medali yang diraih  para atlet atlet Kabupaten Bogor di arena PON XIX Jabar 2016. Apa yang  kami sampaikan hanya  sementara , nanti laporan resminya menyusul,” jelas Yadi.

============================================================
============================================================
============================================================