Casey-Stoner-DucatiJAKARTA, TODAY- Ducati mengungkapkan bahwa mereka menawari Casey Stoner untuk menggantikan Andrea Iannone yang absen di MotoGP Jepang. Tapi tawaran itu ditolak oleh Stoner.

Iannone harus absen membalap di Motegi akhir pekan ini karena masih dalam pemulihan cedera retak tulang belakang yang dideritanya dalam latihan bebas di GP San Marino, September lalu. Sebelumnya, dia sudah absen di Misano dan Aragon.

Di Misano dan Aragon, posisi Iannone digantikan oleh Michele Pirro yang merupakan test rider Ducati. Tapi Pirro tidak bisa diturunkan di Motegi karena akan menjalani tes di Valencia.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Untuk itu, Ducati menawari Stoner kesempatan untuk membalap dengan menggantikan Iannone. Tapi tawaran tersebut ditolak oleh juara dunia dua kali asal Australia itu.

“Kami memberinya kesempatan, tapi dia bilang tidak,” ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dikutip dari Motorsport.

Iannone dijadwalkan akan kembali membalap di seri berikutnya di Phillip Island. Jika pebalap asal Italia itu masih belum pulih, Ducati mungkin akan kembali menawari Stoner.

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

“Pertama, kami harus menunggu apakah Andrea pulih, dan kemudian kami akan lihat apa yang kami lakukan jika dia tidak pulih. Awalnya Casey tidak punya niat untuk kembali ke paddock sampai balapan terakhir di Valencia,” lanjut Ciabatti.

“Tapi, mungkin karena itu adalah Australia dia akan mengubah pikirannya, saya tidak tahu,” katanya.

Dengan situasi ini, Ducati hanya akan menurunkan Andrea Dovizioso dalam balapan di Motegi akhir pekan ini. (Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================