ADA yang menarik di Pilkades Desa Tegal, masing – masing balon kades memiliki jargon yang menjadi viral di medsos, di desa Tegal sudah terlihat tiga balon kades yang meramaikan medsos, yaitu, Kasim, Omat Jayadihati, serta Doni Bongki. Jargon mereka menjadi perbincangan di desa yang berbatas dengan Kecamatan Ciseeng itu.

Saya sering lihat medsos, ketiga orang itu yang paling ramai diperbincangkan, pa Kasim dengan Jargon Teman Kasim, Pak Omat dengan Jargon Oren dengan arti Omat Keren, nah satu lagi jargon yang dimiliki Doni Bongki, yang juga ketua RT di Tegal, dengan Jargon Salam Metal Moal Nyengsar menjadi daya tarik anak muda dan Ibu – ibu muda.

Salah satu Balon Kades Tegal, Doni Bongki mengatakan, dirinya sendiri untuk maju menjadi balon kades setelah mendapat dukungan dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama, dirinya juga menjelaskan jargon yang biasa dirinya gunakan disetiap pembicaraan di medsos .

Saya dengan Jargon Salam Metal Moal Nyengsar, artinya saya masih terbilang muda, saya kelahiran tahun 1984, para pendukung saya dari anak muda sering mengatakan saya balon kades yang metal, artian saya selama ini sering bergaul dengan mereka, jadi saya terbiasa dengan salam metal dengan salam metal saya bisa lebih masuk ke sektor anak muda, Moal Nyengsar artinya tidak akan berpaling, jadi artinya anak muda yang siap dan tidak akan mengkhianati desa tercinta.