Mercedes pit crew wait poised for the arrival of Lewis Hamilton's carAUSTIN, TODAY–Kepala Tim Mekanik Williams, Pat Symonds, mengungkapkan jika timnya akan melakukan peningkatan performa mesin menjelang Grand Prix (GP) Amerika Serikat akhir pekan ini.

Sebelumnya Tim Inggris ini harus menerima spesifikasi mesin terbaru dari Mercedes, kala melintas di Sirkuit Suzuka, Jepang dua pekan lalu. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kegagalan mesin seperti yang menimpa Lewis Hamilton kala berlaga di Sirkuit Internasional Sepang.

Kabarnya Williams akan melakukan peningkatan performa mesin atas unit daya yang baru diterimanya untuk bersaing dengan Force India. Hal tersebut tentunya menjadi angin segar bagi Felipe Massa dan Valtteri Bottas mengingat Sirkuit Austin merupakan sirkuit favorit keduanya.

“Austin merupakan salah satu trek modern yang telah dibangun untuk merenggangkan pengemudi dan mobil. Kami akan meningkatkan performa mobil kami lebih baik ketika berlaga di Suzuka. Ini merupakan sebuh tantangan bagi kami,” terang Symonds, melansir dari F1i, Rabu (19/10/2016).

“Kami berharap sirkuit ini dapat memberi hadiah dari peningkatan mesin yang kami lakukan saat ini. Kami ingin memperkenalkan mesin terbaru kami dalam acara ini,” tambahnya. (Imam/net)