lola-amaria-okeARTIS dan sutradara film, Lola Amaria, kini memiliki kesibukan baru. Berangkat dari hobi memasak, aktris ini menjajal usaha kuliner di Jalan Cipete Raya No. 8,  Jakarta Selatan. Bagi Lola, langkah membuka usaha kuliner bukan karena latah atau coba-coba.

Sekarang ramai artis yang terjun ke dunia bisnis seperti kuliner, mode, dan produk kecantikan dengan memanfaatkan popularitas yang sedang naik daun. Tapi Lola tidak membeo mereka. “Saya suka makan makanan enak dan hobi memasak,” ujarnya, kemarin.

BACA JUGA :  Dijamin Tidur Nyenyak dengan 6 Kebiasaan Malam Hari Ini

Dengan modal bisa memasak saja belum menjamin seseorang mampu mengelola bisnis rumah makan. Apalagi sekadar menyalurkan hobi. Terjun ke bisnis resto butuh perencanaan matang dan investasi yang tidak sedikit. Itu prinsip Lola. Selain itu, pengusaha kuliner harus akurat dalam menentukan pangsa pasar dan jenis menu yang ditawarkan.

BACA JUGA :  Gula Darah Naik saat Lebaran Bisa Disebabkan 8 Makanan dan Minuman Ini

Belum lagi merekrut dan mengurus karyawan, memastikan ketersediaan bahan baku, hingga membuat strategi pemasaran dan promosi supaya penjualan menanjak. “Investasinya, kan, besar dan harus kembali,” tandasnya.(Yuska Apitya/dtk)

 

============================================================
============================================================
============================================================