BRACKLEY, Today – Direktur Non Eksekutif Mercedes, Niki Lauda, masih dilema dan belum memutuskan pengganti posisi juara dunia Formula One (F1) 2016, Nico Rosberg, dalam timnya. Mercedes masih akan menunggu hingga akhir Januari 2017 untuk mengambil keputusan yang sulit ini.

“Kami masih memikirkan hal itu. Kami belum sejauh itu dan belum tahu. Kami berharap untuk membuatnya (keputusan pengganti Rosberg) lebih cepat, tetapi mereka memiliki negosiasi yang cukup rumit,” ungkap Lauda, mengutip dari IBtimes, Rabu (21/12/2016).

Mercedes kini tengah memikirkan antara pembalap junior, Pascal Wehrlein, dan pembalap berpengalaman Williams, Valtteri Bottas, untuk menjadi rekan Lewis Hamilton. Namun, saat ini Bottas tengah dalam kontrak Williams.

“Pada dasarnya ada dua nama, seorang pembalap muda seperti Wehrlein, yang bisa menjadi bintang nantinya atau bisa mungkin tidak, dan orang berpengalaman seperti Bottas. Kami masih jauh dari siap dengan pertimbangan ini. Ini adalah diskusi besar,” tambahnya.

Tim yang bermarkas di Jerman itu juga dikaitkan dengan dua kali juara dunia yakni Fernando Alonso. Tetapi tidak ada konfirmasi akan itu, selain kabar bahwa driver baru Mercedes tidak akan diumumkan tahun ini.(okz)