Ducati Team's new signing Spanish rider Jorge Lorenzo rides during the Moto GP test days at the Ricardo Tormo racetrack in Cheste, on November 15, 2016. / AFP PHOTO / JOSE JORDAN

CARDIFF, Today – Pembalap tim Aruba Ducati di Superbike, Chaz Davies, menilai Ducati bakal memberikan fokusnya kepada Jorge Lorenzo. Musim depan pabrikan asal Italia tersebut akan berusaha tampil garang untuk bisa keluar sebagai juara dunia.

Ducati terakhir kali keluar sebagai juara dunia pada musim 2007 melalui Casey Stoner. Delapan tahun kemudian, Ducati susah bersaing dengan tim besar seperti Yamaha dan Honda.

Baca Juga :  Persib Digeser Persija di Puncak Klasemen 3 Point Atas RANS Nusantara FC

Kehadiran jawara MotoGP tiga kali dinilai membawa asa juara ke tubuh tim Ducati. Bahkan pengalaman Lorenzo membuat tim mengalihkan fokus perubahan pada sisi mesin dan sasis.

Tak pelak Davies yang mengakhiri Superbike di urutan ketiga musim 2016, ditunjuk sebagai pembalap uji coba. Namun, Ducati belum memberikan kepastian terkait uji coba yang dilakukan untuk menghadapi musim depan.

Baca Juga :  Polandia Serukan Tolak Atlet Rusia dan Belarusia dalam Olimpiade 2024

“Musim depan akan menjadi tantangan bagi semua orang. Ducati akan fokus 110 persen pada Jorge Lorenzo di MotoGP. Tes saya akan menjadi prioritas kedua, semoga kami menemukan tes yang tepat,” ujar Davies mengutip GPOne, Jumat (23/12/2016).(net)