Widodo+C+Putra+-+Helmi+FithriansyahJAKARTA, TODAY-Widodo C. Putro menolak tawaran untuk menjadi asisten pela­tih timnas. Dia mengatakan sudah terlanjur terikat kon­trak dengan Sriwijaya FC.Riedl berencana memang­gil lagi staf pelatih yang per­nah mendampingi dia saat menangani timnas, yakni Wolfgang Pikal dan Wido­do. Ketiganya bersama-sa­ma sejak Piala AFF 2010.

Widodo keberatan den­gan tawaran tersebut, kare­na telah memiliki tanggung jawab besar bersama SFC. Apalagi, dia juga sedang berusaha membawa SFC meraih gelar juara.

“Saya masih terikat kon­trak dengan Sriwijaya FC. Jadi saya harus menyele­saikan tugas ini karena saya baru menangani tim ini,” ungkap Widodo saat di­hubungi, Senin (13/6/2016).

Widodo hanya ber­harap timnas bisa sukses ditangani Riedl di Piala AFF 2016. “Saya hanya mendu­kung dan berdoa semoga timnas bisa juara di Piala AFF tahun ini,” katanya.

Setelah ditunjuk oleh PSSI tanpa jalur fit and proper test, Riedl berencana melakukan pemanggilan pemain. Namun, dia akan menugaskan Wolfgang Pikal lebih dulu untuk memantau pemain. (Imam/net)