Valentino-Rossi-in-Assen-009MADRID, Today – Valentino Rossi dan Dani Pedrosa belakangan sem­pat diberitakan akan berganti tim. Rupanya, ini bukan sekadar isa­pan jempol karena rumor terbaru menyebutkan Rossi dan Pedrosa segera gabung dengan Suzuki.

Media Spanyol Motociclismo mengungkapkan, saat ini Rossi dan Pedrosa sedang terlibat pembicaraan dengan pihak Suzuki Ecstar. Keduanya kemungkinan besar menjadi rekan se­tim pada mu s i m M o ­t o G P 2017.

“Ked­ua pem­balap berkata telah membicarakan masa depan bersama tim mereka masing-ma­sing, Movistar Yamaha dan Repsol Honda. Dari sumber yang ada, mereka sudah sepakat dengan Suzuki,” bunyi pernyataan Motociclismo, sep­erti dimuat Auto Evolution, Selasa (29/12/2015).

Honda dik­abarnya sudah merelakan The Little Spaniard hengkang dari timnya. Bah­kan untuk men­gantisipasinya, tim pabrikan asal Jepang itu sudah mulai mencari -cari nama baru se­bagai rekan se­tim baru Marc Marquez.

Jika benar, ini artinya akan menjadi kesem­patan pertama Pedrosa meng­gunakan mo­tor selain Honda. Sebab selama ini, pembalap berke­bangsaan Spanyol itu selalu menung­gangi kuda besi ke­luaran Honda, bahkan sejak memulai debut di dunia balap motor profesional.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Rossi memang belum pernah menunggangi motor keluaran Suzuki sepanjang karier profesionalnya di dunia balap. Selama 20 tahun mem­balap, The Doctor baru menggunak­an motor keluaran empat pabrikan berbeda yakni Aprilia, Yamaha, Hon­da, dan Ducati.

Peluang Terakhir

Pebalap Movistar Yamaha, Valen­tino Rossi, yakin MotoGP 2015 bukan peluang terakhirnya untuk merebut gelar juara dunia. The Doctor yakin masih bisa merebut gelar juara dunia MotoGP pada musim 2016.

Rossi kini tinggal butuh satu gelar juara dunia lagi untuk menggenap­inya menjadi sepuluh. Sebelumnya, pebalap asal Italia itu sudah merebut tujuh gelar juara dunia kelas primer, satu juara dunia 250cc, dan satu kelas 125cc.

Musim depan Rossi akan berusia 37, namun mantan pebalap Ducati itu optimistis akan tetap tampil kompeti­tif. Rossi yakin akan tetap berpeluang menjadi juara dunia musim depan.

“Jika Anda cek sejarah manusia, usia antara 36 dengan 37 tidak ada perbedaan besar. Saya tidak khawat­ir,” ujar Rossi seperti dilansir Auto­sport.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Rossi menjadi runner-up dalam dua musim terakhir. Musim lalu Rossi kehilangan gelar juara dunia secara kontroversial setelah kalah dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

“Musim depan saya bisa lebih cepat atau setidaknya sama seperti musim lalu. Namun, semuanya ter­gantung motivasi, kecocokan Yamaha dengan ban Michelin, kerja keras kami dan faktor lainnya. Tahun de­pan ceritanya akan berbeda, tapi saya akan tetap berusaha,” ucap Rossi.

Sementara itu, direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, men­gakui Rossi masih terpukul dengan kegagalan musim lalu. Namun, Jarvis yakin Rossi akan mampu melupakan kegagalan tersebut.

Kehilangan gelar juara dunia han­ya kalah lima tahun pasti berat bagi Rossi, terutama dia memimpin klase­men sejak awal musim.

“Itulah persoalan utama memi­liki dua pebalap hebat dalam satu tim. Bahkan ketika tim kami menang, akan selalu ada yang tidak senang,” ucap Jarvis.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================