ASFCIBINONG, TODAY – Untuk memastikan kinerja bawahannya bekerja dengan sungguh – sungguh, Bupati Bogor, Nurhayanti melakukan intepeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Saat mengunjungi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Nurhayanti  meminta agar secepatnya berkas lelang segera dilelangkan terutama jalan yang sering dilalui masyarakat untuk beraktivitas.

Baca Juga :  Sambut Satu Abad Nahdlatul Ulama, PC Fatayat NU Kota Bogor Pawai Payung Hijau dan Pelepasan Balon Putih

“Sehingga memberikan pelayanan optimal dan UPT pun harus peka bila ada kondisi jalan yang rusak untuk segera dilaporkan kepada Dinas. Saya juga minta keluhan masyarakat selama ini dapat tertangani dengan baik jalan jembatan dan irigasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” pinta Nurhayanti saat sidak, Selasa (11/1/2017).

Sementara saat mengunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, bupati meminta agar Disdukcapil agar memberikan pelayanan kepada masyarakat harus tetap optimal. “Dan jangan ada pungutan liar atau pungli kepada masyarakat, karena tim saber pungli sudah masuk ke dinas dinas,” kata Nurhayanti.

Baca Juga :  Seorang Wanita Di Bogor Ditangkap Polisi Lantaran Gelapkan Dana Umroh

Nurhayanti pun berkesempatan mengunjungi kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Badan penanggulangan Bencana Daerah yang baru saja selesai dibangun. Bupati pun berjanji akan menambah kendaraan operasional pemadam dan bencana yang saat ini  hanya berjumlah 13 unit.

“Karena dengan wilayah Kabupaten Bogor yang begitu luas, masih di anggap perlu ada penambahan serta kedepannya Dinas Pemadam dan Penyelamatan akan segera dibangun gedung baru juga. Semua merupakan armada yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka penanganan bencana jauh lebih cepat,” tandasnya. (Iman R Hakim)

(Iman R Hakim)


1 KOMENTAR

Comments are closed.