JAKARTA TODAY- Suzuki mengumumkan motor Sport terbarunya Gixxer di Jepang dan mulai dijual pada 27 Januari mendatang. Gixxer merupakan motor sport berkapasitas 150 cc yang diproduksi dan dijual di India.
Gixxer mengkombinasikan antara desain yang bertenaga namun hemat bahan bakar. Bergaya sport, terlihat masih menganut model motor sport Suzuki yang kapasitasnya lebih besar di desainnya mulai dari lampu depan, tangki yang besar, dan jok yang ramping.
Lampu dan frame yang kaku secara khusus dikembangkan dengan pendingin udara 154cc satu silinder. Didesain untuk mengurangi friksi dan menambah efisiensi bahan bakar. Motor sport ini bisa menghasilkan tenaga 13.41 hp dan torsi 14 Nm. Dengan akselerasi bertenaga, konsumsi BBMnya diklaim mencapai 58,8 km/l jika dikendarai secara stabil 60 km/jam.
Fitur motor sport lainnya adalah display digital yang multi fungsi, rem cakram di depan dan belakang, fork depan yang besar, dan 7-step adjustable suspensi belakang.
Gixxer dijual mulai 316.440 yen atau setara Rp 36,9 juta. Gixxer pertama kali diproduksi dan dijual di India dan di ekspor ke Asia serta Amerika Latin. Dengan mengenalkannya di Jepang, Suzuki berharap bisa memenuhi permintaan motor sport berkapasitas kecil.(Yuska)