BANDUNG TODAY- Penjaringan pemain timnas U-19 di tingkat regional dilakukan hingga 27 Februari 2017. Sebanyak 80 pemain hasil penjaringan itu nanti akan diseleksi kembali di tingkat nasional. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan, seleksi di tingkat nasional akan dilakukan di Sentul, Kabupaten Bogor. Seleksi di tingkat nasional ini berlangsung mulai 1-10 Maret 2017.

“Pada tanggal 11 Maret, akan dilakukan periodesasi pembentukan timnas,” ujar Indra di Lapangan Bola Lodaya, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/2/2017).

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Indra mengaku akan mencari pemain terbaik dari hasil seleksi tersebut. Selain itu, kata dia, pemilihan pemain juga dilakukan secara proporsional. “Contoh ada pemain Jabar dan Sumatera Selatan kemampuan sama, sementara ada 3-4 pemain Jabar sedangkan di Sumatera hanya ada 1 pemain, tentu saya akan pilih Sumatera,” ujar Indra.

Diakui Indra, proses penjaringan yang dilakukannya kali ini berbeda dengan timnas U-19 yang dibentuknya pada 2013. PSSI mulai melibatkan asprov yang ada di Indonesia melalui surat edaran resmi. “Saya berpikir asprov harus diberdayakan,” ujar Indra seraya menyebut seleksi tahap akhir tetap di tingkat nasional. “Kalau di tingkat asprov, kami masih melihat kemampuan bermain.”

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Adapun seleksi di tingkat nasional, lanjutnya, akan dilakukan secara menyeluruh. “Kami akan lebih detail lagi, ada general check up, ada psikotes, tes intelejensi pemain, dan ada tes fisik yang komplit,” ujar Indra. (Yuska/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================