LONDON TODAY- Posisi Arsene Wenger sebagai manajer selama 20 tahun di Arsenal mulai goyah. Buruknya penampilan The Gunners musim ini membuat banyak fan mendesak agar dirinya hengkang musim depan. Bahkan, ada pula yang memintanya agar pelatih 67 tahun itu diminta pensiun sebagai manajer. Namun, ia menegaskan masih ingin berkarier sebagai manajer.

Seperti diberitakan Telegraph, Wenger disebut memilih Real Madrid sebagai klubnya berlabuh jika pergi dari Arsenal akhir musim ini. Padahal, pemilik Arsenal Stan Kroenke masih berharap pelatih asal Perancis itu bertahan dan menawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun. Pengajuan itu disertai penawaran kenaikan 25 persen bayarannya dari £8 juta per tahun menjadi £10 juta pertahun. Namun, keinginan tersebut tampaknya bakal sulit setelah desakan yang sangat kuat dari para fan Meriam London tersebut yang memintanya hengkang.

Baca Juga :  Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024

Seperti dilaporkan Telegraph, Wenger juga sempat mendapat tawaran dari klub raksasa dari Liga Super China. Tak tanggung-tanggung, bayaran senilai £30 juta siap digelontorkan klub itu jika ia bersedia menandatangani kontrak. Belakangan, Wenger menolak tawaran sekaligus kesempatan menjadi pelatih termahal di dunia tersebut. “Tak peduli yang bakal terjadi, saya tetap akan melatih musim depan. Melatih di sini (Arsenal) atau tidak, saya pasti akan tetap melatih,” tegas Wenger ketika dirinya ditanya kemungkinan pensiun sebagai manajer, seperti dikutip dari Metro. “Amat penting bagi klub untuk membuat keputusan di masa mendatang.” “Saya punya peluang untuk pergi ke klub lain tapi saya amat peduli dengan klub ini (Arsenal) dan masa depan mereka. Amat penting bagi klub ini berada di tangan yang tepat,” ujarnya, menambahkan. (Yuska Apitya/cnn)

Baca Juga :  Gibran,Bocah Asal Kabupaten Bogor, Sabet Juara 1 di Ajang Taekwondo Challenge Kemenpora