unnampg7uimed

CIBINONG TODAY – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor, mulai melakukan persiapan menjelang dilaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan umum dengan membangun persamaan persepsi mengenai hal yang paling pokok dalam penyelenggaraan Pilkada. Baik persiapan pemilihan presiden tingkat Kabupaten Bogor.

Di samping ada persiapan Pilkada tingkat Kabupaten Bogor, kami menghadapi agenda besar yaitu penyelenggaraan Pilkada tingkat Provinsi Jabar, yang akan dilaksanakan secara serentak 2018 nanti. “Pemilihan Gubernur dan Bupati Bogor akan bersamaan ditahun 2018 mendatang,”ungkap Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbhakti, Selasa (7/2/2017).

Haryanto menambahkan, tahapan tahapan akan dimulai ditahun 2017, sekitar bulan september. “Dan pelaksanaan pemilihan nya akan dilaksanakan pada bulan juni 2018, dan dihari yang sama masyarakat akan memilih gunernur dan bupati,”terangnya.

Saat ini, KPUD Kabupaten Bogor sedang melakukan tahapan dan sosialisasi untuk menyampaikan terkait persiapan Pemilu di Kabupaten Bogor. Baik Pemilihan kepala Daerah maupun Pemilihan umum legislatif.

“Termasuk tahun 2017 ini, KPUD Kabupaten Bogor sudah memasuki proses tahapan Pilkada maupun tahapan Pemilu legisltif yaitu melakukan proses verifikasi partai politik dan proses mekanisme Pilkada,” pungkasnya. (Iman R Hakim)