BOGOR TODAY- Sebanyak 30 Mahasiswa S2 Sekolah Bisnis Insititut Pertanian Bogor (IPB) dari kelas E61 akan mengadakan fieldtrip berupa kunjungan industri ke Jepang pada 19 – 24 September 2017 mendatang. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai mata kuliah wajib dan studi banding bagi para mahasiswa.

Ketua fieldtrif Indra Sugiarto mengatakan, kunjungan industri ini nantinya akan diarahkan ke industri makanan dan minuman, industri pertanian, dan industri otomotif.  “Para mahasiswa nantinya akan belajar mengenai perindustrian yang ada di Jepang” kata Indra.

Baca Juga :  Buka Tutup Jalur Jalan Raya Jasinga-Bogor Makan Korban

Menurut Indra, Kunjungan industri tersebut difokuskan ke kota Osaka dan Tokyo. Hal itu dilakukan atas dasar kemajuan ekonomi dan industri di dua kota tersebut. Dimana OSAKA adalah nama prefektur di Jepang dan Ibukotanya sekaligus serta Osaka adalah kota bisnis yang sangat dinamis. Sedangkan kota Tokyo, kata Indra, karena merupakan satu dari tiga pusat keuangan dunia, bersama dengan New York dan London. ” Saat ino Tokyo memiliki ekonomi metropolitan terbesar di dunia” jelas Indra.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua