BOGOR TODAY- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor mengajukan anggaran kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk pembangunan total Stadion Padjajaran Kota Bogor. Berdasarkan masterplan dan Detail Engineering Design (DED) proyek pembangunan stadion tersebut membutuhkan biaya cukup besar, yakni sebesar Rp 831 miliar.

Kepala Dispora Kota Bogor, Eko Prabowo, mengatakan, usulan anggaran tersebut baru terlaksana bulan Januari 2017 kepada Pemprov Jabar.

Baca Juga :  Diduga Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan Satgas Kota Bogor

“Kalau DED dan masterplan sendiri baru rampung sekitar akhir Desember 2016, sebelumnya kita belum pernah mengajukan usulan anggaran ke Pemprov karena DED-nya saja belum dibuat, jadi kami baru mengajukan anggaran itu kemarin, Senin (30/1/2017),” ujarnya, Selasa (31/1/2017).

Sebenarnya, lanjut Eko, rencana revitalisasi Stadion Gor Padjajaran sudah ada sejak lama. “Kalau rencana ingin dibaguskan, percantik sudah ada sejak lama, mungkin dari tahun 2015, dan pada saat itu baru terjalin komunikasi dengan pihak Pemprov terkait perbaikan stadion padjajaran ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Kembali Tunaikan Zakat Perusahaan ke Baznas Kota Bogor

Eko pun menjelaskan bahwa Stadion Gor Padjajaran akan direvitalisasi secara keselurahan mulai rumput stadion, bangku penonton, hingga penambahan fasilitas untuk parkir.