unnamed

PAMIJAHAN TODAY – Sudah menjadi rahasia umum bahwa TNI dengan rakyat sudah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Baik dalam membangun infrastruktur desa seperti jalan dan jembatan, kedekatan TNI dengan rakyat pun terlihat dengan melakukan bhakti sosial.

Kemarin, Batalyon 14 Grup 1 Kopassus melakukan bhakti sosoal dengan menggelar pengobatan gratis di Kampung Legokraina, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

“Karena TNI lahir dari rakyat dan merupakan anak kandung rakyat. Sehingga menjadi salah satu kewajiban TNI dimanapun berada dan bertugas harus bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ujar Mayor Infantri Batalyon Grup 1 Kopassus, Budiman, Minggu (5/2/2017).

Baca Juga :  Buka Tutup Jalur Jalan Raya Jasinga-Bogor Makan Korban

Kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan, sekaligus latihan Kopassus yang dilakukan di wilayah Sukabumi dan Bogor Komplek.

Target dari pengobatan massal ini adalah seluruh masyarakat Desa Ciasihan yang dilewati dalam Latihan Kopassus mendapatkan pengobatan gratis. “Untuk dokter yang bertugas adalah dokter dan tim medis dari Batalyon 14 Grup 1 Kopassus,” terangnya.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, sesuai dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sehingga program ini akan berkelanjutan. Kopassus harus selalu memelihara dan meningkatkan komunikasi dengan rakyat sebagai mitra dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Belasan Tersangka Kasus Home Industri Tembakau Gorila

“Masyarakat disini kondisinya jauh dari fasilitas kesehatan. Jika mereka sakit, mereka harus mengeluarkan biaya minimal 40 ribu hanya untuk ongkos kendaraan umum, belum lagu ditambah biaya berobat dan menebus obatnya,” kata Ketua pelaksana kegiatan, Kapten INF Syaiful Arif.

“Kami berharap, kegiatan pengobatan gratis ini bisa membantu warga yang kurang mampu agar terus sehat dan dapat melaksanakan aktivitas sehari – hari,” tandasnya. (Muhammad. A)