JAKARTA TODAY- Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup selama 2 jam, yakni pada pukul 12.00-14.00 WIB karena Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba. Maskapai penerbangan Citilink pun akan menyesuaikan jadwal penerbangannya.

“Sejumlah penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma akan mengalami penyesuaian jadwal terkait kegiatan VVIP tersebut,” ujar Pelaksana Harian Direktur Operasional Citilink Indonesia Captain Arry Kalzaman melalui keterangan tertulis, Selasa (28/2/2017).

Arry menjelaskan kunjungan kenegaraan itu akan berdampak pada penyesuaian jadwal penerbangan komersial. Arry menambahkan, penerbangan komersial yang berdampak itu dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma antara pukul 12.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.

“Jadwal keberangkatan dan ketibaan penerbangan Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma di atas pukul 12.00 beserta jadwal rotasi pesawat setelahnya akan mengalami penyesuaian,” kata Arry.

BACA JUGA :  Lauk Praktis untuk Makan Siang, Suun Goreng Telur dan Kol yang Enak dan Nikmat

Arry menjelaskan penyesuaian jadwal penerbangan tersebut diperkirakan berlangsung selama 1-3 jam dari jadwal yang telah ditetapkan. Dia berharap para calon penumpang maklum dan bisa menyesuaikan rencana penerbangannya sesuai dengan informasi tersebut.

“Diharapkan para calon penumpang yang sudah memiliki tiket untuk menyesuaikan rencana penerbangannya sesuai dengan informasi yang akan disampaikan melaluicall center,” urainya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara juga telah mengeluarkan Notice to Airmen (Notam) Nomor A0687/17 yang menyatakan bahwa seluruh penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma pada tanggal 1 Maret 2017 diperkirakan akan mengalami keterlambatan pada pukul 12.00-14.00 WIB karena adanya kegiatan VIP di bandara tersebut. Pesawat sang raja sendiri diperkirakan akan tiba pada pukul 13.45 WIB.

BACA JUGA :  Bima Arya Ajak Ratusan PKWT Ngaliwet, Siap Perjuangkan Kesejahteraan

Rombongan Raja Arab Saudi akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 1 hingga 9 Maret 2017. Sebanyak tujuh pesawat wide dan narrow body akan dikerahkan untuk membawa rombongan beserta barang-barang logistiknya.

Raja Arab Saudi rencananya tiba di Jakarta pada tanggal 1 Maret. Setelah itu rombongan dijadwalkan bertolak dari Jakarta menuju Denpasar pada tanggal 4 Maret, dan kemudian kembali menuju ke Arab Saudi dari Bali pada tanggal 9 Maret 2017.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================