CIBINONG TODAY – Ditahun pertama setelah menjadi dinas tersendiri, Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kabupaten Bogor mendapat penghargaan juara 1 dalam lomba skill competition leader pitching, tingkat nasional 2017 ini. “Ini buah hasil kerja keras kami dan tim dalam melayani masyarakat, khusunya penanganan kebakaran,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, E. Rupali usai syukuran sebagaipemenang lomba di Kantor Damkar, Cibinong, Senin (6/3/2017).

Dengan jumlah personil di lapangan sebanyak 60 dan ditunjang dengan mobil pemadam kebakaran 18 unit, tentunya penanganan kebakaran di Kabupaten Bogor harus terus ditingkatkan, mengingat luas wilayah yang begitu besar jangkawan pelayanan masih banyak hambatan. “Tentunya jumlah itu sangatlah kurang jika melihat luas wilayah yang cukup besar. Namun, bukan berarti menyurutkan semangat kawan – kawan yang di lapangan, buktinya kami mendapat juara satu,” kata Rupali.
Di Bumi Tegar Beriman, mulai tumbuh gedung – gedung bertingkat yang ketinggiannya lebih dari 10 meter. Sedangkan, lanjut dia, mobil pemadam kebakaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hanya bisa menghandle gedung dibawah 10 meter. “Ini yang sedang kami perjuangan. Kami sudah mengajukan kepada Pemkab Bogor untuk pengadaan 1 unit mobil Damkar yang mampu menjangkau gedung dengan ketinggian 15 meter lebih,” ibuhnya.
Harapan Dinas pahlawan api pun disambut baik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar. Menurut Adang – begitu disapa – kebutuhan armada Damkar yang jangkawannya mencapai 15 meter lebih, merupakan kebutuhan yang mendesak, mengingat, di Bumi Tegar Beriman mulai banyak gedung bertingkat yang lebih dari 15 meter. “Kami sedang upayakan, dan pengajuan sudah diajukan pihak Damkar, kami akan bantu dorong agar pengadaan mobil Damkar itu bisa terealiasi di tahun 2018 mendatang,” sinkat Adang. (Iman R Hakim)
Baca Juga :  Kebakaran Hanguskan Rumah di Medan Helvetia, Satu Orang Tewas