CIAWI TODAY – Pemerintrah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memimpikan tanah Sunda berbudaya lingkungan ecovillage, agar terwujudnya Jawa Barat Bestari (Bersih, Sehat, Indah dan Lestari).

Sosialisasi pun gencar dilakukan di kecamatan yang ada di Jabar, tidak terkecuali Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang menjadi fokus utama dalam pengembangan ecovillage.

Pengembangan desa berbudaya lingkungan ecovillage ini, tujuannya untuk memberikan informasi kepada seluruh pemangku masyarakat meliputi pemerintah, LSM, pengusaha dan masyarakat serta mengsinkronnisasikan program yang ada di OPD Provinsi dan OPD Kabupaten dalam mewujudkan Jawa Barat Bestari 2018.

BACA JUGA :  384 Piala Penghargaan Kota Bogor Dipajang di Galeri dan Perpustakaan

“Tujuan utama Ecovillage adalah mengubah mindset masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” ujar Camat Ciawi, Bambang, disela sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Ciawi, Selasa (14/3/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Konservasi Lingkungan dan Pengendalian Perubahan Iklim, Pemrov Jabar, Dewi Nurhayati menjelaskan maksud dan tujuan ecovillage ini adalah untuk membangun perilaku dan budaya cinta lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

“Mewujudkan kampung berbudaya lingkungan secara partisipatif dan mandiri, sangat penting dalam membangun mental dan spiritual masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar,” imbuh Dewi. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================