RUMPIN TODAY – Tidak sia – sia niat baik tim Sahabat Jaro Ade (Sahaja) menyediakan beberapa unit mobil layanan sosial untuk membantu masyarakat Kabupaten Bogor. Belum satu minggu launcing, mobil layanan sosial Sahaja bernopol F 8888 FC jenis Toyota Hilux langsung digunakan untuk mengangkut sembako bagi warga korban longsor di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin. Kebetulan, Bakti sosial merupakan salah satu program utama Sahaja dalam memberikan pendampingan terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan ini, belasan Srikandi Sahaja yang didominasi kaum ibu rumah tangga begitu gigih memberikan bantuan kepada ratusan masyarakat yang sudah sebulan lebih tidur dibalai desa, maupun rumah sanak saudaranya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Akan Perkuat Peran Satpol PP dan Satlinmas Demi Sukseskan Pilkada Kabupaten Bogor

Salah seorang anggota Srikandi Sahaja Fitriyani mengatakan, bakti sosial ini tidak dilakukan secara spontan, namun memang sudah menjadi agenda kami untuk cepat tanggap jika terjadi bencana di Kabupaten Bogor.

“Karena Bogor ini adalah daerah rawan bencana, makanya kami di Sahaja membentuk tim reaksi cepat hingga menyediakan mobil layanan sosial untuk menerjang wilayah yang terkena bencana,” kata Fitri saat memberikan bantuan sembako kepada salah seorang pengungsi.

Tak hanya bantuan sembako, sambungnya, seluruh anggota Sahaja yang ada di wilayah Rumpin pun akan terus memberikan bantuan berupa pendampingan secara psikologis kepada para pengungsi. “Bantuan psikologis ini kami lakukan untuk menghilangkan trauma pada para korban longsor,” bebernya.

BACA JUGA :  Dugaan Dirut Rino Indira Tak Netral, Bawaslu Tegaskan Saat Ini Belum Masuk Tahapan Pilkada

Menanggapi hal ini, Ketua Yayasan Sahaja Ade Ruhandi atau akrab disapa Jaro Ade meminta, agar seluruh kader maupun anggota Sahaja bisa terus berperan aktif dimasyarakat, tanpa harus mengharapkan pamrih. “Ingat Sahaja itu lahir dari rakyat untuk rakyat, bukan untuk para pejabat,” tegas pria penggemar warna putih tersebut.

Untuk bantuan sendiri, ungkap Jaro, terkumpul selama satu minggu dari seluruh anggota Sahaja di Bumi Tegar Beriman. “Dalam tubuh Sahaja, kami selalu menekankan sikap toleransi dan gotongroyong demi membantu sesama, tanpa harus dikomandoi, alhamdulilah para anggota berinisiatif sendiri,” imbuhnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================