JERMAN TODAY- Pabrikan mobil mewah BMW berencana untuk merilis lebih dari 40 produk baru di sepanjang tahun 2017 dalam rangka menyalip pesaing sepanjang masa mereka Mercedes-Benz.

Model-model terbaru BMW akan hadir dipertengahan 2017 hingga 2018 dan menjadi bentuk “serangan” pasar terbesar yang dilakukan oleh BMW.

Chief Executive BMW Harald Krueger mengatakan jika BMW adalah perusahaan yang akan selalu ambisius untuk bersaing secara sehat. Hal itu dilakukan BMW mengingat, untuk pertama kalinya selama lebih dari satu dekade, Mercedes-Benz yang berbasis si Stuttgart mengalahkan BMW di segmen mobil mewah, dengan margin keuntungan yang cukup besar. “Kami yakin di kelas mobil mewah dan menggaransi keuntungan mutlak di tahun-tahun mendatang. Termasuk mobil mewah urban dan SUV,” kata Krueger, seperti dikutip Reuters, Rabu (22/3).

BMW sendiri adalah induk dari Mini dan Rolls-Royce, yang telah menginvestasikan banyak uang untuk pengembangan mobil listrik dan menargetkan penjualan 100 ribu unit mobil listrik.

Dua kendaraan yang termasuk dalam rencana tersebut adalah X7 dan X2. X7 merupakan crossover tiga baris yang bakal mengisi posisi di bawah X5, sementara X2, coupe berukuran kecil yang mengisi di bawah X4. X2 sudah diperlihatkan sebelumnnya sebagai konsep pada pameran mobil di Paris 2016 lalu.

Tahun lalu BMW menghabiskan sekitar US$ 5,6 miliar atau sekitar 5,5 persen dari pendapatannya untuk riset dan pengembangan. Investasi juga bakal bertambah dalam 2 tahun ke depan. Krueger mengatakan BMW ingin menantang Mercy dan bakalan menjadi merek mewah terkuat di dunia sembari menaikkan penjualan dan keuntungan di 2020.(Yuska Apitya/REUTERS)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================