JAKARTA TODAY- Ayah Ezra Walian, Glenn Walian, menyebut anaknya tidak akan bergabung dengan klub sepak bola di Indonesia. Ezra akan tetap berada di Eropa untuk menimba ilmu dan mengembangkan karier sepak bolanya.

Glenn menjelaskan, di usia Ezra yang masih cukup muda yakni 19 tahun, ia masih butuh banyak belajar untuk mengembangkan kemampuan. Ia menilai iklim kompetisi sepak bola di Eropa sangat mendukung untuk Ezra dibanding Indonesia.

“Mungkin tidak sekarang (Ezra bergabung dengan klub Indonesia). Saya pikir sampai beberapa tahun ke depan dia masih harus berada di Eropa untuk bisa mendapatkan pembelajaran yang bagus baginya,” kata Glenn di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Kamis (23/3).

BACA JUGA :  16 Cabang dari Kota Bogor Jadi Finalis di MTQ ke-58 Tingkat Provinsi

Namun, sang ayah sangat mendukung kiprah Ezra bersama Timnas Indonesia. Ezra disebutnya berlatih keras bersama Jong Ajax karena salah satu tujuannya adalah untuk bisa bermain membela Indonesia.

Di Amsterdam, Belanda, Ezra terus meningkatkan kemampuan dan mental dan fisik. Dia juga sudah menunjukkan hal itu saat membela timnas pada laga uji coba bersama Myanmar di Stadion Pakansari, Selasa (23/3) kemarin.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

“Dia sangat termotivasi untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia sejak dia main di Eropa. Main di Eropa terus bisa membuat mentalnya jadi terangkat,” ujarnya menegaskan.

Melawan Myanmar, Ezra diturunkan sejak awal babak kedua dan bermain penuh selama 45 menit sebagai penyerang. Ia juga sempat membuat peluang dari ruang sempit di sisi kiri gawang Myanmar. Namun, tembakannya diblok kiper lawan dan belum membuahkan gol buat Indonesia.(Yuska Apitya/cnn)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================