BANDUNG TODAY- Mantan pemain timnas Inggris, Carlton Cole, mengenakan nomor punggung 12 di Persib. Nomor tersebut bukanlah hal baru bagi Cole.

Sebelumnya Cole pernah mengenakan nomor punggung itu bersama tim pertamanya, Chelsea lalu di West Ham United.

Persib adalah tim ketiga di mana Cole mengenakan nomor punggung 12. Bagi Cole, Persib adalah tim ke delapan yang pernah ia bela sejak menjadi pesepak bola profesional pada 2001 silam. “Ya, saya suka nomor 12. Semoga itu membawa keberuntungan,” kata Cole dalam jumpa pers di Graha Persib, Bandung, Kamis (30/3) siang.

Kehadiran Cole di Persib disambut baik manajemen tim berjulukan Maung Bandung tersebut. CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menyatakan pihaknya bahagia bisa memperkenalkan mantan bintang West Ham tersebut kepada bobotoh–sebutan bagi suporter Persib.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Cole tiba di Indonesia pada Senin (27/3) malam, Selasa (28/3) proses negosiasi, Rabu (29/3) medical test selama tiga jam. Semuanya dilakukan di Jakarta,” ungkap Teddy membeberkan singkatnya proses perekurtan Cole tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Komisaris PT PBB Zainuri Hasyim mengharapkan Cole bisa menikmati masa-masanya di Indonesia serta membawa Persib menjadi juara Liga 1 2017.

“Persib ini harus jadi yang terbaik di Indonesia. Semua harus punya tekad itu. Ini (gelar juara) bukan merupakan suatu beban, ini suatu tantangan. Kalau mau juara, harus kerja keras,” ujar Zainuri.

Cole yakin bisa memberikan yang terbaik untuk Persib. Mantan pemain timnas Inggris itu menargetkan mencetak gol antara sepuluh hingga 20 gol bersama Persib.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

“Tentu saya ingin mencetak banyak gol, seluruh pemain saya rasa ingin demikian. Tapi untuk dapat mewujudkannya di sini (Persib), saya perlu kerja keras, yakin dan percaya terhadap apa yang saya lakukan,” kata Cole.

“Ya, semoga saya dapat mencetak banyak gol untuk Persib. Bila saya dapat mencetak sepuluh sampai 20 gol, saya akan sangat senang. Tapi itu tidak mudah,” sambung Cole.

Cole merupakan marquee player kedua yang diboyong Persib musim ini. Sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung itu merekrut mantan rekan setim Cole di Chelsea, Michael Essien. (Yuska Apitya/cnn)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================