BANGKOK TODAY- Honda Automobile (Thailand) akhirnya mengungkapkan generasi kelima SUV CR-V yang diklaim lebih premium dengan desain interior maupun eksterior yang terbaru.

“Thailand merupakan salah satu negara strategis bagi Honda sebagai produsen dan basis ekspor serta pasar terbesar untuk Honda di wilayah Asia dan Oseania. Thailand merupakan negara pertama di luar Amerika Utara setelah Amerika dan Canada dan menjadi pertama juga di Asia serta Oseania yang meluncurkan all-new Honda CR-V. Model ini menjadi pilar utama Honda dan telah mempertahankan popularitas tinggi sebagai pilihan kompak SUV bagi konsumen global dengan hampir 8,7 juta unit terjual di seluruh dunia. Honda CR-V terbaru bakalan diproduksi di pabrik Ayutthaya dan rencananya kami bakal mengekspor 75.000 unit termasuk CBU dan CKD dalam waktu setahun,” kata Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President & CEO, Asian Honda Motor Co, Noriaki Abe dalam laman resminya.

All-New Honda CR-V hadir dengan desain eksterior baru yang menawarkan rasa mewah dan tampilan gagah di setiap sisinya. Mengusung lampu LED baik lampu depan maupun lampu belakang, lampu LED Daytime Running, serta desain premium yang khas dengan grille depan taampil lebih tajam membuatnya semakin gagah. Pelek juga lebih sporty dengan sentuhan aluminium.

Bagian interiornya juga semakin berevolusi, kini tampak lebih lega dan juga nyaman saat digunakan berkendara. Desain interior tersebut juga termasuk kursi tiga baris yang mampu menampung 7 penumpang, sistem AC untuk baris kedua dan ketiga agar membuatnya semakin nyaman saat perjalanan serta sentuhan warna piano hitam dan aksen kayu di bagian tengah menambahkan kesan mewah.

Kursi pengendara juga memiliki 8 pengaturan posisi duduk. Ada juga sistem kontrol intelijen seperti layar sentuh 7 inchi yang cocok dengan Apple CarPlay juga terdapat TFT MID yang berisi berbagai fitur dan konten yang ditampilkan.

All-New Honda CR-V hadir dengan dua pilihan mesin yang dikembangkan dari teknologi Honda Earth Dreams yakni 1.6 L i-DTEC empat silinder diesel turbo yang memiliki tenaga maksimum 160 daya kuda pada rpm 4.000 serta torsi maksimum 350 Nm di rpm 2.000 setara dengan mesin diesel berkapasiats besar. Mesin tersebut bekerja bersama dengan transmisi 9 percepatan otomatis Shift by Wire agar bisa berkaselerasi dan tentunya efisiensi bahan bakar yang tinggi mencapai 18,9 km/l serta rendahnya emisi gas karbon yang dihasilkan hanya 141 g/km (varian DT dan E).

Versi bensinnya dibekali mesin 2.4 L DOHC empat silinder. Dengan mesin tersebut CR-V terbaru ini mampu menghasilkan 174 daya kuda pada rpm 6.200 dan torsi 224 Nm pada rpm 4.000. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT otomatis sehingga lebih responsif dan stabil.

============================================================
============================================================
============================================================