CIBINONG TODAY – Untuk lima tahun kedepan, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor akan dipimpin direksi baru yakni, Drs. Hasanudin Tahir selaku Direktur Utama, Eka Bhinekas selaku Direktur Operasional dan Efie Pancawatie selaku Direktur Umum periode 2017 sampai 2021 mendatang.

Sumpah jabatan pun dilakukan langsung bupati Bogor. “Pada dasarnya, PDAM merupakan unit pelayan publik yang optimalisasi kinerjanya harus dapat memenuhi harapan masyarakat baik yang berkaitan dengan pengadaan dan pengelolaan air bersih,” kata Bupati Bogor Nurhayanti, saat melantik tiga direksi di Aula Kantor PDAM, Jumat (31/3/2017).

Selain itu, lanjut bupati, pemenuhan kebutuhan air bersih tidak hanya diukur dari aspek ketersedian dan kualitas produksi, juga menyangkut aspek akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan dan pelayanan konsumen. “Untuk jajaran direksi PDAM, sejak awal pelantikan harus bekerja keras dan cerdas agar seluruh target dapat tercapai dan PDAM tentunya sangat berkepentingan untuk menjadi lembaga usaha yang sehat dan produktif, berorientasi profit dan berdaya saing tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama, Drs. Hasanudin Tahir berjanji akan meningkatkan seluruh aspek yang berorientasi pada kepuasan masyarakat juga profit. Seperti yang tertuang dalam misi visi direksi baru bahwa, strategi serta target yang telah ditetapkan tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder.

“Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh stakeholder harus bekerjasama memberikan kontribusi sesuai fungsi dan peran masing – masing dalam rangka pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) agar semakin banyak masyarakat Kabupaten Bogor yang terlayani,” papar Hasanudin. (Iman R Hakim)