CILEUNGSI TODAY – Rasa haus pertolongn warga yang tinggal di plosok Kabupaten Bogor mulai terobati, karena saat ini hadir super hero yang menjelama menjadi Tim Sahabat Jaro Ade (Sahaja) yang siap memberikan pertolongan bagi korban bencana yang lelah menunggu bantuan pemerintah.

Jika sebelumnya, Sahaja melakukan bakti sosial kepada korban bencana di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, kali ini tim Sahaja bergerak ke wilayah Bogor Timur, tepatnya di Kampung Babakan, RT01/02, Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor untuk memberikan bantuan.

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

Sudah tiga minggu lebih, dua kepala keluarga (KK) Pupu dan Arif harus kehilangan tempat tinggal lantaran hancur tertimbun ribuan kubik matrial longsor. Pendataan untuk dilaporkan ke pihak desa sesuai prosedur telah dilakukan, namun nihil dan mengecewakan keluarga korban.

Salah seorang anggota Sahaja Bogor, Mardani Kanta, iba melihat pemandangan memilukan itu dan langsung menginstruksikan jajarannya untuk menggalang dana dan membantu korban longsor diwilayahnya tersebut. “Anggota Sahaja di wilayah Bogor Timur begitu kompak, mengumpulkan bantuan demi membantu korban bencana di Kampung Babakan,” ujar Mardani.

BACA JUGA :  Polisi Periksa Pelaku Pencemaran Sungai Ciliwung, Ternyata Penjual Drum Plastik Bekas

Menurutnya, bantuan berasal dari para anggota Sahaja di wilayah Bogor. “Kami akan membantu para korban dengan mensuplai matrial bangunan, dan saat ini membawa sekitar 50 sak semen hingga pakaian layak pakai,” bebernya.

============================================================
============================================================
============================================================