JAKARTA TODAY- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memanggil 55 pemain untuk menjalani seleksi nasional yang akan berlangsung di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, 25-30 Maret 2017.

Ke-55 nama pemain yang mengikuti seleksi nasional Timnas U-16 digelar setelah Fakhri dan tim pelatihnya melakukan seleksi regional di Jayapura, Makassar, Balikpapan, Medan, Yogyakarta dan Jakarta. “Para pemain yang terpilih di seleksi nasional ini adalah pilihan saya dengan dibantu tim pelatih. Kami menjaring mereka dari 27 Asprov, PPLP, akademi, dan liga. Total kami menyaring dari 930 pemain dan menjadi 55 pemain untuk ikut seleksi ini,” kata Fakhri, Kamis (23/2).

BACA JUGA :  5 Manfaat Kubis Merah untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

Nantinya tim pelatih Timnas U-16 bekal memangkas pemain menjadi 25 hingga 30 nama untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Fakhri mengaku amat membutuhkan pemain dengan dasar-dasar sepak bola yang kuat.

Fakhri akan memimpin seleksi Timnas U-16 sebagai bagian dari persiapan tampil di ajang Piala AFF U-15 yang digelar di Thailand, 9-22 Juli mendatang. Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengubah nama Piala AFF U-16 menjadi Piala AFF U-15 mulai tahun ini.

BACA JUGA :  Rangkaian HUT RSUD Leuwiliang ke-14 Penuh Berkah

Di Piala AFF U-15 2017, Indonesia tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Australia pada 9 Juli 2017.

============================================================
============================================================
============================================================