JAKARTA TODAY- Suzuki resmi memperkenalkan generasi terbaru di salah satu produknya, Swift pada pameran otomotif Ganeva Motor Show 2017. Swift generasi terbaru kali ini memang sengaja oleh produsen untuk dipasarkan di Inggris, pada Juni, mendatang. Sebelumnya, untuk memenuhi kebutuhan pasarnya di Eropa, produsen asal Jepang itu telah melalui serangkaian tes di jalan-jalan Eropa.

Tim ini sudah melakukan evaluasi untuk mengasah mobil itu. Pengujian mulai pada sasis di Januari tahun lalu di Inggris dan Jerman, dengan 90 prototipe suspensi berbeda yang diuji secara maksimal. Atas uji coba tersebut, seperti dilansir dari Carscoops, tentunya Swift tersebut memiliki banyak perbedaan dalam hal dimensi yang berbeda dengan kepunyaan Asia. Panjang untuk Eropa, yaitu 3.840 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.495 mm, sementara versi 4 WD memiliki tinggi 1.520 mm, serta ntuk jarak roda, 2.450 mm.

Jika dibandingkan dengan model di Jepang, Swift Eropa memiliki volume depan yang lebih luas begitupun bagian belakangnya, 1.520- 1.530 mm. Pada bagian bagasi, 25 persen lebih besar atau sekitar 54 liter, di mana secara total bermuatan 254 liter. Jika melongok ke bagian dalam di kuri belakang, memiliki ukuran 23 mm, di depan telah sedikit berbeda 10 mm. Meningkatkan jarak ke pusat atau tengah mobil sebanyak 20 mm.

============================================================
============================================================
============================================================