CIBINONG TODAY – Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan H. Azzahir menyampaikan apresiasi kepada Balai Diklat Yayasan Dharmais yang konsisten membangun generasi muda dan melahirkan wirausahawan muda yang diharapkan menjadi penggerak ekonomi masyarakat di desanya masing – masing.

“Kami berharap setiap desa yang ada di Kabupaten Bogor memiliki produk unggulan lokal masing – masing yang dikembangkan oleh para pemuda,” ujar Azzahir saat membuka Diklat Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif  (PSUP) angkatan ke – 44 di Balai Diklat Yayasan Dharmais, Kecamatan Sukaraja, Selasa (7/3/2017).

Baca Juga :  Berulang Kali Diusulkan, Pelebaran Jalan Kapten Yusuf Tamansari Mandek

Azzahir menuturkan, bahwa hasil dari pelatihan ini harus diimplementasikan dengan benar dan baik sehingga mampu untuk menumbuhkan lembaga – lembaga usaha mandiri di desa dan dampaknya bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Keberhasilan diklat pesantren singkat ini tidak hanya terletak pada suksesnya penyelenggaraan kegiatan melainkan lebih kepada bagaimana para alumni mampu mengaplikasikan teori yang diperolehnya selama masa pelatihan itu kedalam praktik kerja,” tuturnya.

Baca Juga :  Ketua Forum UMKM Meminta Para Pelaku Usaha Mikro Lebih Kreatif dan Produktif

Sementara itu, Kepala Balai Diklat Yayasan Dharmais Bogor, Kustawan mengatakan, tujuan diadakannya diklat untuk menyiapkan tenaga muda yang terampil, siap bekerja, berpengetahuan, mandiri dan berahlaqulkarimah sehingga menjadi bekal kehidupan di dunia. (Iman R Hakim /*)