BARCA TODAY- Lionel Messi menunjukkan gaya baru saat merayakan gol ke gawang Sevilla tadi malam. Untuk siapa? Dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, Barca menang 3-0 atas Sevilla. Messi membuat dua gol dalam laga itu, meneruskan gol pembuka dari Luis Suarez.

Usai mencetak gol yang pertama pada menit ke-28, Messi membuat perayaan dengan gaya yang tak biasa. Dia tidak mengangkat kedua tangannya dan mengacungkan jari telunjuk ataupun bergaya seolah-olah sedang mengangkat telepon yang sempat menimbulkan pro dan kontra, termasuk diejek oleh pemain Real Madrid Sergio Ramos, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Kali ini, Messi menempelkan jari telunjuk dan jari tengah ke pipi, tepat di bawah mata kanan. Apa maksud Messi?

Menurut Deportivo Mundo perayaan gol yang dilakukan Messi itu adalah bentuk dukungan untuk kampanye “Untuk Para Pemberani”. Ya, Barcelona berencana membangun pusat onkologi pediatri atau pusat penyembuhan kanker untuk anak-anak. Messi menjadi pemeran kunci dalam kampanye tersebut. Kampanye itu dibuat oleh gabungan antara beberapa lembaga, di antaranya Sant Joan de Déu Hospital, Yayasan Lionel Messi, Yayan Barcelona, dan IESE Business School. Messi yang mempunyai popularitas mendunia diharapkan bisa memudahkan penggalangan dana untuk mendukung gerakan tersebut. (Yuska/dtk)

BACA JUGA :  Polisi Amankan 29 Remaja di Semarang Bawa Cerulit, Diduga akan Tawuran
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================