JAKARTA TODAY- AirAsia Berhad mengakuisisi 50% saham perusahaan startup yang bergerak di bidang perencanaan perjalanan online, Touristly Travel Sdn Bhd (Touristly). Aksi korporasi ini ditandai dengan suntikan aset dan kesepakatan pinjaman senilai 11,5 juta Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 34 miliar.

Pada transaksi ini AirAsia Berhad juga menyuntikkan asetnya, yaitu program digital dari majalah inflight AirAsia, Travel 3Sixty senilai 6,5 juta Ringgit atau sekitar Rp 19 miliar kepada Touristly melalui AirAsia Investments Ltd. Selain itu, memberikan fasilitas pinjaman (convertible loan) kepada Touristly senilai 5 juta Ringgit atau sekitar Rp 15 miliar untuk modal kerja dan pengembangan.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Es Buah Jelly Selasih, Dijamin Keluarga Akan Suka

Rangkaian program digital tersebut terdiri dari branding secara online untuk majalah inflight AirAsia, Travel 3Sixty touchpoint di airasia.com dan aset untuk beriklan secara online lainnya. Ini memungkinkan Touristly menjangkau 60 juta pelanggan AirAsia setiap tahunnya.

Touristly, yang setelah kesepakatan ini akan beroperasi dengan nama Travel 3Sixty, juga akan mendapatkan akses ke aset untuk beriklan secara offline, termasuk di majalah fisik Travel 3Sixty, ruang penyimpanan bagasi kabin di atas tempat duduk penumpang dan meja yang terdapat di depan kursi penumpang di pesawat AirAsia.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes juga menjabat sebagai Ketua Dewan Touristly setelah selesainya akuisisi.Kesepakatan ini akan memperkuat portfolio layanan pendukung AirAsia selain layanan penerbangan, dengan penawaran menarik dari berbagai restoran, taman hiburan, atraksi, spa dan paket tur wisata lainnya di lebih dari 70 destinasi yang AirAsia layani.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Jeruk Buah Potong untuk Takjil Dingin Kesukaan Keluarga

CEO Touristly, Aaron Sarma mengatakan, telah memikirkan untuk bekerja sama dengan AirAsia sejak awal. Pemahaman AirAsia yang telah berkiprah selama 15 tahun di industri perjalanan akan membantu kami untuk lebih memahami pasar Asia Pasifik dan beradaptasi dengan cepat untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan.

============================================================
============================================================
============================================================