JAKARTA TODAY- PT Pos Indonesia (Persero) berkomitmen membantu 2 juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam mengembangkan usahanya hingga 2018. Hal ini mereka lakukan salah satunya bekerja sama dengan Nurbaya Initiative.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendukung kerja sama tersebut yang diharapkan dapat membantu target pemerintah mengenalkan dan mengajak jutaaan UMKM memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Semakin ke sini saya semakin percaya core ekonomi Indonesia adalah UMKM. UMKM ini berkontribusi sebesar 58% untuk GDP Indonesia. Saya juga semakin yakin teknologi harus bisa jadi enabler dan memberi nilai tambah tidak hanya bagi pelaku industri ini, juga untuk masyarakat secara keseluruhan,” ujar Rudiantara, saat pembukaan pameran produk UKM yang dilakukan secara serentak di 30 Kota di seluruh Indonesia, pada 31 Maret – 2 April 2017.

Dalam kerja sama ini, Pos Indonesia membantu dalam hal pengantaran barang dan sistem pembayaran, sementara Nurbaya Initiative yang memiliki lahan khusus di hampir seluruh marketplace di Indonesia (Nurbaya Corner) bertindak sebagai kurator untuk menentukan produk yang akan dibantu dipasarkan.

PT Pos Indonesia Regional 4 yang tersebar di Jabodetabek dan Banten optismistis mampu menggaet sebanyak 3 ribu UKM pada pameran ini yang nantinya akan memanfaatkan internet sebagai medium pemasaran produk dan jasa yang mereka produksi.

“Kami yakin bisa membantu lebih banyak UMKM yang belum terhubung ke dalam jaringan online untuk memasarkan berbagai macam produk yang mereka hasilkan,” kata Manajer Perencanaan dan Adminstrasi Penjualan Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) Toto.

============================================================
============================================================
============================================================