BOGOR TODAY- Persoalan yang dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini di bidang pendidikan masih berada di sekitar penyiapan infrastruktur. Persoalan ini khususnya di jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) yang notabene harus mendapatkan fokus perhatian yang lebih ekstra.

Terlebih seperti yang tercantum di dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) yang mewajibkan setidaknya terdapat delapan syarat dalam pendidikan nasiona, diantaranya adalah kurikulum, sarana prasarana, dan sumber daya manusia.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menegaskan hal itu usai mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 tingkat Kota Bogor di Lapangan GOR Pajajaran Bogor, Kota Bogor, Selasa (02/05/2017).

“Syarat sarana prasarana inilah menjadi penting juga untuk diperhatikan, terutama di tingkat sekolah dasar (SD). Hal ini menjadi fokus perhatian sampai tahun 2019 mendatang, terutama mutu bangunan,” jelas Usmar.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Sup Tofu dan Jamur Bekuah Gurih

Oleh karena itu, menurut Usmar, Pemkot Bogor berharap agar proses pembangunan menunjang sarana prasarananya tidak terkesan asal-asalan, karena nantinya akan menjadi persoalan tersendiri seperti misalnya ke depan akan menjadi temuan.


“Oleh sebab itu, lebih baik amanlah mengikuti semua prosedur yang ada, dan yang jelas infrastruktur ini menjadi fokus perhatian terutama untuk jenjang sekolah dasar (SD),” tegasnya.(Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================