BOGOR TODAY- Selama dua hari, calon Walikota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) dipadati oleh berbagai agenda kegiatan di masyarakat. Kegiatan menyapa warga menjadi rutinitas bagi Zaenul di masa libur hari Sabtu dan Minggu, diantaranya kegiatan Isra Mi’raj, bakti sosial santunan yatim piatu, menghadiri reses sampai kegiatan olahraga senam sehat.
Sekitar 1000 jemaah menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Majlis taklim Al Muhajidin di Kampung Masjid RT03/07, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal.
Zaenul hadir bersama para alim ulama, kyai, tokoh masyarakat dan warga sekitar. Seluruh jemaah yang hadir mendoakan Zaenul untuk maju di Pilwalkot dan berharap menjadi Walikota Bogor tahun 2018. Acara dilanjutkan denga  menghadiri kegiatan resen di Kampung Ciparigi Kaum, Kecamatan Bogor Utara. Hadir dalam acara reses anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PPP Ardiansyah.
Dalam kegiatan reses itu, banyak sekali aspirasi aspirasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan, terutama menyangkut masih minimnya perhatian pemerintah terhadap rakyatnya. Keluhan warga yang paling mendasar adalah perhatian pemerintah kepada warga di Kampung Ciparigi yang tidak sama dengan wilayah lainnya. Warga merasa di anak tirikan oleh Pemkot Bogor, karena masih banyak infrastuktur yang rusak dan belum dibangun pemerintah. “Pada kesempatan kunjungan ke beberapa lokasi acara hari ini, saya mendapatkan banyak masukan dan juga keluhan dari masyarakat. Terutama yang berada di pinggiran kota, mereka berharap pemerintah memperhatikan dan memperlakukan sama dengan warga Kota Bogor di wilayah lainnya. Pembangunan infrastruktur masih menjadi salah satu yang dikeluhkan, termasuk perhatian terhadap guru madrasah juga beberapa kali muncul dari warga,” ungkapnya.
ZM menghadiri juga kegiatan Isra Mi’raj di Lapangan RW08, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. Lokasi lainnya di Masjid An Nur, Kampung Bubulak RW08, Kelurahan Bubulak, Kecamatan. Safari ZM dilanjutkan dengan menghadiri acara santunam yatim piatu di Gang Madrasah, RW01, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan. ZM juga menghadiri acara santunan yatim dan duafa sekecamatan Bogor Utara bersama asosiasi LPM Kota Bogor. Bukan hanya bidang keagamaan saja, ZM juga menghadiri kegiatan senam sehat bersama PAC PDIP Kecamatan Tanah Sareal, dalam kegiatan itu, hadir juga Ketua DPC PDIP, Dadang I Danubrata. Acara ZM menyapa warga diakhiri dengan silaturahmi sekaligus peringatan Isra Mi’raj di RW 08, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan.
Zaenul mengatakan, setiap menghadiri kegiatan di masyarakat, banyak doa doa dan harapan yang disampaikan warga kepadanya, terutama terkait pencalonan pada Pilwalkot Bogor tahun 2018. “Banyak doa dan harapan serta dukungan dari masyarakat, dan ini tentu akan menjadi semangat maupun dorongan bagi saya. Kalau seluruh masyarakat menginginkan dan meminta saya untuk maju di Pilwalkot, ini menjadi motivasi berharga bagi saya,” ucap Zaenul.
Sejumlah ungkapan ungkapan warga terus diberikan kepada Zaenul. Maemunah warga Kampung Masjid, Kelurahan Mekarwangi berharap kelak Zaenul bisa menjadi Walikota. “Sosoknya sangat religius dan dekat dengan masyarakat. Pemimpin Kota Bogor mendatang diharapkan yang mengerti akan keadaan warganya dan kebutuhan dasar masyarakatnya. Kami menilai Zaenul sangat pantas untuk menjadi Walikota Bogor mendatang,” ujarnya yang diamini oleh tokoh setempat ustad Badri.(Yuska Apitya)
BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pencuri Pagar Besi di Tempat Pemandian Air Panas Parung
============================================================
============================================================
============================================================