CIBINONG TODAY – Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Radio Tegar Beriman (Teman), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor ajak mahasiswa berdiskusi seni dan budaya sunda. Diskusi dikemas dalam bentuk talk show dengan menghadirkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, M. Burhani dan Ketua Dewan Kesenian, Erwin Suriana  berlangsung di Aula Kantor Diskominfo Kabupaten Bogor pada Jumat (19/5/2017).

Kepala UPT Radio dan Televisi Tegar Beriman, Muharom mengatakan, sengaja mengundang mahasiswa Universitas Pakuan Bogor yang notabene adalah pemuda, untuk berdiskusi mewujudkan kebangkitan seni dan budaya sunda dikalangan generasi muda.

Baca Juga :  Buka Tutup Jalur Jalan Raya Jasinga-Bogor Makan Korban

“Mereka yang hadir pada acara talk show ini adalah pemuda yang kritis yang mau andil dalam pembangunan. Terutama dalam membangkitkan seni dan budaya sunda, kami sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa yang aktif berdiskusi dengan nara sumber yang kami hadirkan. Tentunya harapan kami sebagai media milik publik, Radio Teman bisa memfasilitasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan,” tutur Muharom.

Baca Juga :  Desa Pangkaljaya Realisasikan Samisade Bangun Jalan Sepanjang Jalan 1,6 Kilo Meter

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian, Erwin Suriana, menjelaskan tida dapat dipungkiri arus budaya asing dan globalisasi memberikan dampak negatif terhadap budaya lokal. Dengan arus yang begitu kuat, budaya sunda semakin tergerus keberadaannya. Ancamannya adalah kepunahan, ketika generasi penerus kita tidak diwariskan budaya, kesenian dan tradisi sunda.