BOGOR TODAY – Ratusan kader Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten dan Kota Bogor diminta untuk proaktif dalam mengawal dan mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara Indonesia.

Pesan itu disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana di tengah acara kaderisasi Taruna Merah Putih Kabupaten dan Kota Bogor di Aula Bappeda Kabupaten Bogor, Senin (1/5/2017).

“Kami ingin TMP menjadi sayap partai yang aktif dalam mengawal dan mensosialisasikan Pancasila,” ujar Abdy.

BACA JUGA :  Kecelakaan Truk Trailer di Surabaya Lindas Suami Istri Hingga Tewas

Kader TMP harus memahami ideologi PDIP sebagai partai politik, karena pemahaman yang baik terhadap ideologi dan prinsip-prinsip perjuangan merupakan keniscayaan yang harus dikuasai aktifis organisasi. “Untuk itu, kaderisasi ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan ideologi dan prinsip perjuangan kita,” katanya

Kaderisasi yang diikuti 200 peserta dari Kabupaten dan Kota Bogor ini juga menjadi ajang konsolidasi, terutama untuk menghadapi Pilkada serentak 2018, termasuk di kabupaten dan Kota Bogor. Abdy menilai, memenangkan Pilkada di dua daerah tersebut harus diperjuangkan oleh kader, termasuk sayap organisasi partai.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Sabtu 23 Maret 2024

PDIP berharap, TMP menjadi corong dalam menjaga pancasila dari keinginan kelompok yang ingin mengganti dengan ideologi lain. Menurut dia, Pancasila sudah final dan dapat mempersatukan perbedaan yang ada di indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================